Thursday 11 June 2009

Pasang Read More...

Sekarang sudah saatnya ngirit halaman. Ngirit halaman maksudnya kalau postingnya banyak bisa dipenggal jadi beberapa paragraf dan sisanya ditaruh di Read More... Nah, berguna sekali bukan? Read More... itu bagian yang memiliki sisa dari postingan kita. Seperti yang punya saya di bagian bawah postingan pasti ada tulisan Read More... Itu artinya postingan saya belum selesai, tapi masih ada lanjutannya di Read More... Gitu Oke, tidak usah panjang x lebar, langsung saja. Ini agak rumit karena pake acara Edit HTML. Oleh karena itu, saya sarankan agar Anda mem-backup template Anda terlebih dahulu agar tidak terjadi sesuatu yang tidak diinginkan. Oke, pertama-tama ngebut ke Dasbor, belok ke Tata Letak, terus mundur dikit ke Edit HTML. Terus beri tanda check pada Expand Widget Template. Lalu cari kode yang seperti di bawah ini. Lalu copy kode yang berwarna merah.

<div class='post-header-line-1'/>

<div class='post-body'>

<b:if cond='data:blog.pageType == "item"'>
<style>.fullpost{display:inline;}</style>
<p><data:post.body/></p>
<b:else/>
<style>.fullpost{display:none;}</style>

<p><data:post.body/></p>

<a expr:href='data:post.url'>Read More......</a>
</b:if>

<div style='clear: both;'/> <!-- clear for photos floats -->
</div>

Sudah? Kalau sudah simpan kemudian lihat hasilnya. Oiya, jangan lupa kalau Anda akan membuat sebuah postingan baru, copy kode di bawah ini:

Type your summary here
<span class="fullpost">
Type rest of the post here
</span>

Lalu, paste kode tadi di kotak pembuatan posting baru, tapi yang di bagian Edit HTML, bukan yang di Tulis. Anda tulis awalan postingan di tulisan Type your summary here dan Anda letakkan "ekor" postingan di tulisan Type rest of the post here. Nah, mudah kan? Cara ini saya ketahui dari REMBA. Namun, REMBA sendiri bilang kalau dia dapat rumus ini dari Mas Agus. Jadi, terima kasih REMBA dan Mas Agus!!

No comments:

Post a Comment