Sunday 5 April 2009

All About Google!!


Itulah judul yang pas untuk menjuduli artikel ini. Mengapa demikian? Semua sudah tahu kalau Google merupakan mesin pencari (search engine) yang sudah sangat terkenal. Kalau kita ingin mencari informasi, pasti Google yang pertama di"lirik". Google juga punya produk-produk lain yang tidak kalah hebat dengan yang lain. Sebenarnya, seberapa hebatkah Google? Apa kelebihan Google dibandingkan dengan yang lain?

1. Gmail

Saat semua produsen pembuat e-mail berlomba-lomba untuk menciptakan e-mail yang daya muat atau spacenya lebih besar, Google melihat peluang ini dengan membuat Gmail (Google Mail). Sampai saat ini, Gmail banyak digunakan oleh banyak pengguna e-mail di dunia. Tampilan Gmail yang ramah dan variatif serta penggunaannya yang mudah menjadi alasan utama mengapa Gmail banyak diminati (bahkan bagi pemula).


2. Google Earth

Satu lagi gebrakan dahsyat dari Google yaitu Google Earth. Dari namanya saja kita sudah bisa menebak apa yang disuguhkan dari Google Earth. Ya, Google Earth menyuguhkan suatu proses gabungan dari gambar via satelit, GIS (Geographical Information System) berbasis 3D, dan Aerial Photography yang merupakan proses inti dari Google Earth. Dengan hanya duduk di depan komputer dan memainkan mouse, anda dapat berkeliling dunia dari perspektif seekor burung yang terbang di udara!Adanya Google Earth menelurkan beberapa produk lain yang serupa seperti Google Sky (www.google.com/sky) untuk melihat luar angkasa. Contoh lain adalah anda bisa menyusul Neill Armstrong untuk pergi ke bulan tanpa ke bulan melalui Google Moon (www.google.com/moon) atau pergi ke planet Mars (www.google.com/mars).


3. Blogger

Sudah barang tentu kita tahu apa yang namanya blog. Ya, singkatan dari weblog itu merupakan website pribadi milik kita sendiri. Google membuat Blogger untuk mempermudah pengguna blog untuk bisa berkreasi secara maksimal melalui blog-nya sendiri. Penggunaan yang mudah menjadi kelebihan Blogger. Anda bisa membuat blog melalui Blogger hanya dalam hitungan menit, asalkan anda sudah mempunyai e-mail karena akan digunakan untuk username saat login.


4. Google Chrome

Suatu browser akan diminati jika di samping tampilan yang menarik, kecepatan dan keamanan saat browsing menjadi harga mati jika ingin diminati. Google Chrome mengklaim, produk ini lebih cepat dan aman dibanding dengan browser lain. Saat ini, Chrome telah berhasil mencapai 1% market browser yang paling populer digunakan. Hal ini tentu saja merupakan prestasi yang luar biasa mengingat umurnya baru "anak-anak". Google Chrome baru diluncurkan pada September 2008! Google hanya kalah dari Mozilla, Internet Explorer, dan Safari.



sumber: PC Media

No comments:

Post a Comment